Friday 17 August 2012

Independence Day


foto diambil dari Indonesian Photography page on FB-Fotografer: Benny Sugiarto Eko Wardojo

 Kangen rasanya ikut lomba agustusan waktu kecil dulu, atau sekedar nonton balap karung dan panjat pinang, permainan khas Agustusan. Atau menjadi pengisi acara di acara panggung agustusan. Saya masih ingat, pertama kali mulai bernyanyi di acara pesta kemerdekaan ini, ketika saya berumur 5 tahun. Bertahun tahun yang lalu...
 Dan kini..
Tak terasa.. 67 tahun sudah Indonesia merdeka..
Merdeka dari jajahan bangsa asing.. namun.. apakah benarjika kita sudah merdeka dari jajahan orang negeri kita sendiri? saya tidak tau! Silahkan kembalikan pada diri masing-masing.
Namun yang pasti untuk saya.. ada satu hal yang membuat saya merasa menyayangkan. Negeri yang seindah, sekomplit, seexsotis, sekaya dan kelebihan lainnya dari Indonesia, harus dipimpin oleh orang orang yang sebagian besar dari mereka mementingkan kepentingan sendiri. Licik, picik, mungkin.. itu persepsi saya. Entahlah.. saya tak ingin mengerti dan pusing akan politik negeri ini.
Korupsi, kolusi birokrasi seakan menjadi budaya bangsa ini.
Namun diluar itu, saya sangat Bangga menjadi salah satu manusia yang terlahir di negeri ini. Indonesia tercinta. Yang menjadi bagian benua Asia, melahirkan saya dengan kulit coklat natural yang kata orang luar sana 'Exotic' tanpa harus berjemur berjam-jam dalam sengatan matahari, menjadikan saya mengenal budaya yang kaya, menikmati siang dan malam dengan seimbang, tanpa harus terlalu lama atau terlalu sebentar, menikmati makanan hasil alam yang nikmat dan beragam, menikmati keindahan alam yang luar biasa, menikmati ramahnya orang-orang sekitar, saya bisa bebas namun bertanggung jawab menjadi diri saya.
Tak usah saya sebutkan kekurangan2nya di Hari kemerdekaan negeri ini, sebagian dari kita telah mengetahuinya, namun masih tetap mencinta. Itulah mencintai dengan apa adanya..


Dirgahayu negeri- ku.. Aku hanya ingin selalu damai berada di sini..


Happy Independence day my Indonesia .. You'll be in heart even i'll live faraway from you!


No comments:

Post a Comment